Pelatihan motivasi

Difabel blora mustika gelar Pelatihan motivation training untuk perempuan difabel dan perempuan OYPMK 25 – 26 Januari 2020

  Pelatihan motivasi

Pelatihan motivasi terdiri dari 30 peserta dari 3 kecamatan kelompok sasaran terdiri dari 10 0rang kecamatan banjarejo,10 orang kecamatan kunduran,10 orang kecamatan jepon . Tujuan kegiatan pelatihan untuk Penyandang disabilitas perempuan dan perempuan orang yang pernah mengalami kusta agar mereka bisa  Bebas Stigma diri  yang selama ini di alami . selain mereka bisa lepas dari stigma diri yang menghantui juga untuk Menumbuhkan konsep diri yang positif serta memiliki semangat  diri. Pelatihan motivasi bertempat di hotel mustika Blora, sejumlah 10 orang perempuan difabel dan perempuan OYPMK mengikuti kegiatan motivation training yang diselenggarakan oleh Difabel Blora Mustika. Kegiatan tersebut mendatangkan dua narasumber dari Organisasi SATU NAMA yang berasal dari Daerah Istimewa Yogyakarta. Pertemuan ini akan menjadi bagian dari proses Pengenalan dan pendampingan teknis yang diberikan oleh DBM.

Pertemuan ini akan dilakukan selama dua hari efektif dibagi dalam 2 (bagian) bagian utama. Bagian pertama merupakan sessi peningkatan kapasitas 3 Kelompok kecamatan perempuan disabilitas dan perempuan yang pernah mengalami kusta. Peningkatan kapasitas diberikan melalui pemberian informasi terkait dengan isu disabilitas. Antara lain terkait dengan tema kebijakan Pemberdayaan perempuan. Peningkatan kapasitas juga akan diberikan melalui pemberian informasi terkait dengan Motivasi . Bagian kedua merupakan penyusunan pengorganisasian yang Baik.Bagian ini terdiri dari sessi penyusunan rencana kerja , sharing dan pemetaan aktor dalam advokasi serta sesi umpan balik.

Kegiatan motivasi ini dilaksanakan selama dua hari berturut-turut yakni pada tanggal 25 – 26 Januari 2020. Dari kegiatan motivasi ini, rekan difabel blora mustika berharap kegiatan ini bisa untuk meningkatkan kualitas hidup perempuan penyandang disabilitas termasuk yang pernah mengalami kusta melalui pewujudan masyarakat yang inklusif tanpa mengalami stigma dan diskriminasi serta dan mampu mengakses kesempatan yang tersedia.

 

Sumber : Tim Voice

Social Media Auto Publish Powered By : XYZScripts.com