Group Meeting

Diskusi kelompok per kecamatan ( GROUP MEETING)

Dalam pelaksanaan kegiatan  untuk Penguatan Kapasitas Hidup Terhadap  Penyandang Disabilitas  perempuan dan Perempuan Orang Yang pernah mengalami kusta di Kabupaten Blora Jawa Tengah Indonesia. Difabel Blora melaksanakan  Pertemuan dengan kelompok dampingan sebulan sekali dari 3 kecamatan kelompok sasaran  terdiri dari 10 0rang kecamatan banjarejo,5 orang kecamatan kunduran,5 orang kecamatan jepon mengikuti pelatihan “life skill” berbicara, memetakan persoalan dan mencari solusi di 3 kecamatan.  Pelaksanaan  pertemuan group meeting pertama kali dilakukan di bulan 26 desember 2019 di sekretariat Difabel blora mustika menghasilkan beberapa rumusan kegiatan di antarannya :

  1.  Pelatihan cara advokasi  dan berbicara  (life skill) ke pemerintah daerah dan pemerintah desa terkait hak perempuan difabel.
  2.  Adannya validasi data perempuan dengan disabilitas dan Perempuan Orang Yang pernah mengalami kusta di 3 kecamatan kelompok sasaran.
  3.  Tersediannya  Data kebutuhan dan permasalahan dari tiga kecamatan kelompok sasaran.
  4. Pembuatan Rencana Tindak lanjut Kegiatan.

Group meeting yang kedua dilasanakan tanggal 17 di bulan januari 2020

17 Januari,16 Februari, 14 maret 2020 )

  • Perempuan dengan disabilitas termasuk yang pernah mengalami kusta mampu terlibat dalam kegiatan sosial serta mengembangkan kegiatan ekonomi.
  • Perempuan difabel dan yang pernah mengalami kusta 30 orang kecamatan Banjarejo dan 20 0rang  kecamatan kunduran serta 10 orang kecamatan jepon  memiliki gambaran diri yang positif untuk  hidup mandiri.Strengthening Life Capacity for Women and Girls with Disabilities Persons Affected by Leprosy in Blora Regency, Central Java, Indonesia.
Social Media Auto Publish Powered By : XYZScripts.com