Viral, Wanita Penyandang Disabilitas Ini Bikin Boneka Mirip Deddy Corbuzier
Wanita penyandang disabilitas di Desa Laba, Luwu Utara, Hasriana bersama hasil karyanya boneka Deddy Corbuzier dan Angkie Yudistia. Foto: iNewsTV/Nasruddin Rubak

LUWU UTARA – Seorang wanita penyandang disabilitas asal Desa Laba Kecamatan Masamba , Kabupaten Luwu Utara Lutra ) Sulawesi Selatan Sulsel ) mendadak viral usai karyanya membuat boneka mirip dengan aslinya.

Teranyar, hasil karyanya itu sangat mirip dengan tiga tokoh yang di idolakan dan menjadi inspirasi hidupnya selama ini, salah satunya adalah tokoh mentis, Deddy Corbuzier.

Meski berada di pelosok desa terpencil dengan keterbatasan fisik, namun Hastiana yang akrab disapa Tia ini tak pernah berputus asa apalagi harus berharap belas kasih orang lain.

Dalam kesehariannya, Tia menghabiskan waktunya merangkai satu persatu kerajinan tangan dengan kreasi yang indah, Tia bahkan mampu membuat miniatur manusia dari boneka.

Tia memulai membuat miniatur manusia ini sejak ibunya meninggal dunia dua tahun lalu. Dengan segala kesungguhan hatinya belajar secara perlahan meski berkali-kali gagal, namun usahanya itu akhirnya membuahkan hasil.

Dan yang teranyar Tia berhasil membuat boneka yang sangat mirip dengan host dan mentalis Deddy Corbuzier. Tak hanya itu, boneka mirip AngkieYudistia penyandang disabilitas yang saat ini menjabat sebagai staf kepresidenan juga berhasil ia buat secara sempurna.

Kedua tokoh tersebut sangat diidolakan Tia sehingga dia berharap bisa bertemu untuk menyerahkan secara langsung karyanya itu yang dirangkai selama dua bulan tanpa henti. “Saya berharap bisa bertemu langsung dengan mereka,” kata Tia.

Dia mengaku, sejak lama telah mengidolakan Deddy Corbuzier begitu juga dengan ibu Angkie. “Saya suka dengan gaya mereka. Meski dia penyandang disabilitas tapi dia sudah mendampingi presiden, itu yang membuat saya kagum, saya ingin kaya dia. Kalau Deddy Corbuzier ngefans banget dari dulu,” tuturnya.

Plt Kades Laba, Suharto mengaku bangga dengan Hastiana karena dengan keterbatasannya bisa berkarya. “Saya salut dengan perjuangannya, kami pun berharap cita-cita untuk bertemu dengan idola bisa terwujud, dan karyanya bisa dikenal luas,” katanya.

Sebelumnya, Tia juga pernah membuat boneka yang sangat mirip dengan Bupati Lutra, Indah Putri Indriani dan telah menyerahkannya secara langsung kepada bupati.

Sumber : Sindonews.com

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Social Media Auto Publish Powered By : XYZScripts.com