BLORA, (blora-ekspres.com) – Upaya memberikan pelayanan bagi masyarakat berkebutuhan khusus dan penyandang disabilitas Kepolisian Resor (Polres) Blora telah membangun jalur khusus bagi difabel di kantor Satpas SIM Satlantas Polres setempat.

“Pembuatan jalur disabilitas di lingkungan kantor Satpas SIM ini, sebagai bagian dari implementasi kebijakan Kapolri baru Jendral Listyo Sigit Prabowo yang mengamanatkan fungsi dan tugas Polisi terhadap seluruh lapisan dan elemen masyarakat. Khususnya pembangunan sarana dan prasarana bagi masyarakat kelompok rentan dan berkebutuhan khusus,” terang Kapolres Blora AKBP Wiraga Dimas Tama melalui Kasat Lantas AKP Edi Sukamto, Kamis (10/06/2021).

Lebih lanjut, Edi manjelaskan, seperti masyarakat normal lainnya, saudara kita penyandang disabilitas saat membutuhkan pelayanan dari kepolisian lebih baik.

“Apa yang menjadi kebijakan Bapak Kapolri khususnya berkaitan dengan peningkatan pelayanan publik, kami membuat jalur khusus kursi roda untuk akses bagi penyandang disabilitas, sehingga teman-teman kita yang penyandang disabilitas bisa menerima pelayanan dari kepolisian lebih baik dan sama dengan rekan-rekan yang lain,” ujar Edi.

Selaku Kasatlantas, Edi berharap, para penyandang disabilitas dapat merasakan akses yang nyaman kala datang ke kantor kantor Satpas SIM. Hal ini dilakukan tentunya untuk meningkatkan pelayanan.

“Dengan keberadaan akses ini memudahkan dan membantu rekan-rekan kita kaum difabel untuk mendapatkan hak yang sama, mendapat kemudahan dalam menerima pelayanan dari kami,” tutup Edi.***Red

Sumber : Blora Ekspres

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Social Media Auto Publish Powered By : XYZScripts.com