Kabagops Polres Blora  dan Danramil Banjarejo berikan pengarahan sebelum penyemprotan disinfektan di kantor balai desa Balongsari Kecamatan Banjarejo Kabupaten Blora. Foto: Ist

BLORA (SUARABARU.ID) – Petugas gabungan yang terdiri atas anggota Polres Blora, Kodim 0721/Blora, Yonif 410/Alugoro, BPBD Blora, Satpol PP serta tenaga kesehatan dan perangkat desa setempat meyemprotkan disinfektan di lokasi pemukiman warga serta tempat fasilitas umum, Senin 7 Mei 2021.

Hal ini dilakukan menindaklanjuti Munculnya kasus covid-19, terdeteksi setelah satu warga di Desa Balongsari menjalani swab dan dinyatakan positif.

Setelah itu, dua warga lainnya positif melalui rapid test antigen ketika diperiksa di Puskesmas Banjarejo, Rabu (02/06) lalu. Guna mengurangi peningkatan kasus Covid-19 di wilayah desa Balongsari Kecamatan Banjarejo Kabupaten Blora Jawa Tengah.

Penyemprotan dilakukan sore kemarin hingga hari ini dipimpin oleh Kabag Ops Polres Blora Kompol Supriyo,S.Sos,M.Si dan Pasi Ops Kodim 0721/Blora. petugas menyisir kawasan desa Balongsari dengan menyemprotkan disinfektan.

Kegiatan diawali dengan apel bersama di balai desa Balongsari dipimpin oleh Kabag Ops Polres Blora. Kapolres Blora Polda Jawa Tengah AKBP Wiraga Dimas Tama SIK melalui Kabag Ops Kompol Supriyo menyampaikan, penyemprotan ini dilakukan untuk mengantisipasi peningkatan kasus Covid-19 saat ini di desa Balongsari.
Adapun penyemprotan dilakukan di tempat fasilitas umum seperti tempat ibadah, poskamling, kantor kelurahan, warung –  warung serta rumah rumah penduduk terutama yang keluarganya terpapar Covid-19.
“Penyemprotan disinfektan di Desa Balongsari kita lakukan secara masif. Harapannya semoga bisa memutus mata rantai penyebaran covid-19,” ucap Kabag Ops Polres Blora.
Selain melakukan penyemprotan disinfektan, petugas gabungan juga menyampaikan imbauan protokol kesehatan kepada masyarakat. Ia menegaskan agar 5-M selalu diterapkan dalam setiap kegiatan.
“Kita tegaskan kembali kepada warga. Bahwa protokol kesehatan itu penting. Jangan bosan, karena covid-19 masih ada,” tandas Kompol Supriyo.
Pada kesempatan itu, Danramil 03/Banjarejo, Kodim Blora Kapten Inf Subeno menjelaskan bahwa penyemprotan disinfektan di desa Balongsari Kecamatan Banjarejo untuk memutus mata rantai Covid-19 di Wilayah Banjarejo.
“Sinergitas kegiatan penyemprotan kali ini, untuk memberantas Covid-19 di desa Balongsari khususnya dan Banjarejo pada umumnya agar warganya terhindar dari Virus Corona,” pungkas Kapten Inf Subeno.
Untuk diketahui, hingga saat ini Babinsa dan Bhabinkamtibmas terus mengimbau warga binaannya agar mengikuti 5-M yakni memakai masker, mencuci tangan, menjaga jarak dan menjauhi kerumunan serta mengurangi mobilitas.
Sumber : Suarabaru.Id

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Social Media Auto Publish Powered By : XYZScripts.com