Dalam foto-foto yang diunggah Ipuk di Instagram, Bang Dzoel tampak memakai kemeja batik dan topi hitam yang menjadi ciri khasnya.
Dalam foto-foto yang diunggah Ipuk di Instagram, Bang Dzoel tampak memakai kemeja batik dan topi hitam yang menjadi ciri khasnya.(dok Humas Pemkab Banyuwangi)

Editor Rachmawati KOMPAS.com – Ipuk Fiestiandani Azwar Anas dan Sugirah resmi dilantik Gubernur Jatim Khofifah Indar Parawansa di Surabaya, Jumat (26/2/2021) Yang menarik Ipuk dan Sugirah memilih fotografer difabel, Achmad Dzulkarnain untuk mengambil foto resmi pertama mereka yang mengenakan pakaian dinas resmi untuk upacara besar di Surabaya. Diunggah di akun Instagram-nya, @ipukfdani, menyampaikan terima kasih kepada fotografer yang akrab dipanggil Bang Dzoel atas sesi pemotretan tersebut.

”Terima kasih Mas Achmad Dzulkarnain @bangdzoel_ sudah bersedia mengambil gambar untuk saya dan Pak Sugirah mengenakan pakaian dinas untuk kali pertama,” ujar Ipuk. Ipuk juga bercerita jika Bang Dzoel adalah fotografer yang inspiratif. Dzoel mengawali pekerjaannya sebagai penjaga warnet dan motret untuk foto KTP. Dzoel juga diceritakan belajar fotografi secara otodidak dan membeli kamera dengan cara membayar kredit hingga kini karyanya di kenal oleh banyak orang.

Baca juga: Tanpa Tangan dan Kaki, Dzuel Capai Puncak Gunung Ijen

Bang Dzoel saat memotret Bupati Banyuwangi Ipuk Festiandani

Bupati Ipuk sendiri juga mengaku terinspirasi oleh kisah perjuangan Bang Dzoel hingga berada di posisi saat ini. ”@bangdzoel_ menunjukkan, meski kamera awalnya hasil mengangsur dan hanya belajar otodidak sembari bekerja sebagai penjaga warnet, pada akhirnya kerja keras dan doa mengubah segalanya: dia sukses sebagai fotografer.” “Dan saya bangga bisa dipotret olehnya dengan pakaian dinas untuk kali pertama, jelang pelantikan hari ini. Hasilnya pun mantap-mantap,” tulis Ipuk di Instagram. Baca juga: Tanpa Tangan dan Kaki, Dzuel Gigih Tekuni Dunia Fotografi Bangga bisa mengambil foto Ipuk Sugirah Dikutip dari rilis tertulis Humas Pemkab Banyuwangi, Bang Dzoel mengaku senang bisa memotret langsung Ipuk dan Sugirah pada kesempatan pertama mengenakan seragam resmi PDUB.

Sumber : Kompas.com

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Social Media Auto Publish Powered By : XYZScripts.com