Jakarta – Perusahaan produk kecantikan MS Glow membuka lowongan kerja bagi difabel. General Manager MS Glow, Sheila Marthalia mengatakan penyandang disabilitas yang melamar kerja dapat mengisi posisi sebagai general affair.

“Kami ingin berkontribusi untuk masyarakat dengan memulainya dari rasa kagum dan peduli kepada rekan-rekan penyandang disabilitas,” kata Sheila Marthalia dalam keterangan tertulis yang diterima Tempo, Rabu 10 Februari 2021.

Langkah membuka lowongan kerja bagi difabel, menurut dia, sesuai dengan Peraturan Pemerintah Nomor 52 Tahun 2019 tentang Penyelenggaraan Kesejahteraan Sosial Bagi Penyandang Disabilitas.

Sheila menambahkan, MS Glow membuka lapangan kerja untuk difabel terutama yang menjadi tulang punggung keluarga. Saat ini ada dua karyawan disabilitas fisik yang bekerja di kantor MS Glow yang baru diresmikan di Malang, Jawa Timur, pada 7 Januari 2021.

Hingga Januari 2021, MS Glow memiliki 40 ribu jaringan penjual di Indonesia, Malaysia, Hongkong, Taiwan, dan Jepang. Sheila menambahkan, MS Glow tidak membatasi jumlah karyawan penyandang disabilitas yang ingin bergabung.

“Penyandang disabilitas punya kesempatan untuk bekerja dan berkarya mengingat perusahaan kini berkembang pesat dan membutuhkan lebih banyak tenaga kerja,” ujar Sheila. Meski begitu, dia melanjutkan, setiap pelamar juga harus memenuhi kriteria tertentu tanpa mendiskriminasi kondisi calon pekerja.

Sumber : https://difabel.tempo.co/read/1431731/perusahaan-kecantikan-ms-glow-buka-lowongan-kerja-bagi-penyandang-disabilitas/full&view=ok

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Social Media Auto Publish Powered By : XYZScripts.com