BLORA, – Pemerintah Kecamatan Blora menggelar Musyawarah Perencanaan Pembangunan Kecamatan (MUSRENBANGCAM) tahun 2022. Di Pendopo Kecamatan Blora. Rabu, 10/2/21.

Dalam situasi pandemi seperti ini kegiatan MusrenbanCam diadakan di 3 tempat yang terpisah untuk MusrenbangCam Bidang Infrastruktur Di Kecamatan Blora, MusrenbangCam bidang Pemerintahan dan Ekonomi di balaidesa Kamolan, untuk MusrenbagCam bidang Sosial budaya Di Kelurahan Jetis. Hal ini dilakukan sesuai aturan pembatasan kegitaan dan dalam acara ini tetap mentaati protokol covid 19.

Kegiatan MusrenbanCam diikuti Kalur (Kepala Kelurahan dan Kepala Desa se Kecamatan Blora, Hadir Forkompincam Camat Blora Dasiran, Kapolsek Blora kota diwakili Waka Iptu Azhari Yuana, Dan OPD Terkait.

Sebelum acara dimulai semua peserta yang hadir menyanyikan lagu Indonesia raya selanjutnya pembacaan doa acara di mulai tepat jam 09.30 berakhir 11.30.

Camat kota Dasiran menyampaikan “Kegiatan hari ini dilakukan secara serentak di 3 tempat terpisah pendopo kecamatan Blora, Balai desa kamolan dan Kelurahan Jetis. Mengingat pandemi hal ini perlu dilakukan. MusrenbangCam merupakan kegitaan yang harus kita lakukan dan ini merupakan rangkaian kegiatan setelah MusrenbagDes dan mursrenbangKel.Dalam masa pandemi ini berbeda dengan tahun tahun Sebelumnya. kita awali tepat anggaran,tepat sasaran dan tepat manfaat mengingat ini pandemi jelas penanganan nya juga berbeda, selain itu potensi lokal harus dimaksimalkan hal ini juga akan meningkatkan ekonomi” Jelasnya.

kegiatan musrenbang ini merupakan kegiatan rutin tahunan, dihadiri ada 3 delegasi infrastruktur atau fisik, delegasi untuk bidang pemerintahan dan ekonomi dan bidang sosial budaya jadi masing-masing delegasi ini yang membawa aspirasi dari Desa ataupun kelurahannya.

Masing-masing untuk disampaikan di forum. di saat pandemi seperti ini MusrenbangCam juga harus kami siapkan dengan mentaati disiplin protokol kesehatan penanganan covid 19 namun demikian informasi terkait dengan adanya penyesuaian atau rencana penyesuaian anggaran. pada prinsipnya kami akan mengikuti aturan yang ada seperti tahun 2020. Dana Kelurahan ada refocusing kami di kecamatan Blora sekitar ada kurang lebihnya 14 miliar atau berapa.
Pada prinsipnya untuk percepatan penanganan covid juga pemulihan ekonomi dan didukung semuanya.

Selain itu lebih lanjut Dasiran juga mengingatkan “arti penting nya prokes dan vaksinansi, untuk Kecamatan Blora Kota memang kalau dibandingkan dengan Kecamatan yang lain relatif cukup tinggi. Angka penyebarannya namun demikian Kami tetap bersyukur setinggi-tingginya Blora Kota dibandingkan dengan daerah lain masuk dalam kategori waspada. Dalam kategori zona Orange, tetapi akan sangat rentan untuk menjadi merah ketika masyarakat tidak disiplin masyarakat tidak peduli maka ia akan mudah dari zona kuning atau oranye bisa menjadi merah oleh karena itu kami bersama satgas di tingkat kecamatan tidak henti-hentinya untuk mensosialisasikan untuk memberikan pencerahan pemahaman dan pengajaran kepada masyarakat bahwa penanganan Covid.Ini adalah tanggung jawab kita semuanya” Jelasnya.

Virus hampir sudah 1 tahun ternyata kok perkembangannya malah seperti ini. Maka dari itu juga perlu penyadaran yang lebih intensif lagi kepada masyarakat. Dan kami akan selalu siap bersama tim .

Menyinggung terkait untuk pengisian perangkat desa belum ada. Saat ini untuk wilayah kecamata Blora kota ,Kepala desa yang sudah kami konfirmasi belum ada konfirmasi balik

Dikesempatan yang sama Anton Kepala Bidang Litbang dan perencanaan dari Bapedda menjelaskan “untuk kegiatan hari ini penyelenggaraan MusrenbangCam RKPD 2022 DiKecamatan Blora. Memang ini tahapan perencanaan harus dilalui untuk menyusun perencanaan Tahun 2022 dan penerapannya di Tahun 2022 kami masih memprioritaskan sesuai jalannya dengan visi misi Bapak Bupati terpilih” Singkatnya.

(Solikin)

Sumber : https://suarajavaindo.com/2021/02/musrenbangcam-blora-kota-tepat-anggaran-manfaat-dan-sasaran-dimasa-pandemi/

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Social Media Auto Publish Powered By : XYZScripts.com