Difabelnew.com, Blora-Perkumpulan perempuan Difabel dan OYPMK kecamatan Banjarejo melakukan kegiatan pertemuan Rutin pada hari Rabu (27/01/21) di Rumah Parsinah Desa Sasak kecamatan Banjarejo kabupaten Blora. Hadir dalam kesempatan ini ialah Pendifa banjarejo Siti Muntarin dan Lia Hikmatul Maula selaku staffnya. Turut hadir juga Para anggota Perdifa Banjarejo, Parsinah, Kasmi, Atim, Yuli dll.

Dalam Rapat tersebut, Siti Muntarin Menyampaikan Gagasannnya bahwa Perempuan Difabel juga harus bisa  Bertani. Dia mengajak para Anggota Perdifa untuk bercocok Tanam di Tanah pemberian Kades Sendangwungu. ‘‘ayo semua kita mau bertani dan kita garap bareng tanah bengkok  pemberian Pak Kades semanfaat mungkin’’. Sambut Tuna Daksa itu.

Perdifa Banjarejo sebelumnya mendapat Hibah Sewa tanah dari kepala Desa Sendangwungu Kecamatan Banjarejo Kab. Blora. Tanah tersebut terletak di daerah persawahan belakang Ruko Dukuh Genen.

Rencananya dalam Rapat itu Perdifa Banjarejo akan menggarap tanah itu untuk dipakai lahan Pertanian seperti menanam Padi dan Sayuran lainnya. Yuli salah satu anggota perdifa Banjarejo dan Penyandang Difabel Netra mendukung penuh adanya rencana itu. ‘’saya setuju jika Tanah tersebut kita jadikan Lahan pertanian’’ Tandas Yuli

Perdifa Banjarejo sendiri merupakan 1 dari 3 kelompok Perdifa Binaan Difabel Blora Mustika. Tahun Depan Difabel Blora Mustika juga akan menambah Kelompok Perdifa di Kecamatan Lain. (IP)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Social Media Auto Publish Powered By : XYZScripts.com