Blora- 7.440 vaksin Covid-19 akhirnya tiba di Blora tadi malam, Sabtu (23/01). Selanjutnya vaksin tersebut dibawa menuju Unit Pelayanan Teknis Daerah (UPTD) tepatnya di Gudang Farmasi Dinas Kesehatan (Dinkes) Blora sekitar pukul 22.15 WIB.

Plt. Kepala Dinas Kesehatan Kabupaten Blora, Henny Indriyanti membenarkan kabar kedatangan vaksin Covid-19 jenis Sinovac yang telah diserahterimakan Pemerintah Provinsi Jawa Tengah kepada Kabupaten Blora.

“Benar, Kabupaten Blora sudah menerima penyerahan vaksin Covid-19, Sinovac,” ucapnya.

Sementara itu, Plt. Sekretaris Dinas Kesehatan Blora, Lucius Kristiawan, menambahkan, jika pihaknya telah memastikan keamanan vaksin rantai dinginnya, bahkan dirinya sudah mengecek Cold Chain dan sudah memenuhi syarat keamanannya.

“Kita sudah cek, cold chain sudah memenuhi syarat semua, sehingga harapannya nanti rantai dingin ini bisa sampai ke masyarakat dengan aman. Jadi kita sudah siapkan Cold Chain yang sudah sesuai ketentuan dan standar, ” ucapnya.

Masih menurut Kristiawan, nantinya untuk sasaran sepuluh orang pertama yang akan divaksin, yaitu Bupati Blora dan unsur Forkopimda yang akan dilaksanakan pada Senin (25/01) besok di RSUD Blora. 

“Besok (Minggu, 24/01) kita akan digelar rapat terkait vaksinasi ini,” pungkasnya. (Jyk)

Sumber : https://www.bloranews.com/vaksin-covid-19-tiba-di-blora-kristiawan-bupati-divaksin-besok-senin/

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Social Media Auto Publish Powered By : XYZScripts.com