BLORA  – Komisi Pemilihan Umum (KPU) Kabupaten Blora,  Kamis (21/1/2021), mengumumkan penetapan pemenang Pemilihan Bupati dan Wakil Bupati 2020 untuk pasangan Arief Rohman-Tri Yuli Setyowati.

KPU kota sate menetapkan Arief Rohman-Tri Yuli Setyowati sebagai Bupati Blora 2021-2024, setelah terbitnya buku regristasi perkara konstitusi (BRPK) dari Mahkamah Konstitusi (MK), bahwa Pilkada kota jati itu nihil gugatan.

Adapun penyampaian penetapan tersebut, digelar melalui rapat pleno terbuka penetapan pasangan calon terpilih dalam Pilbup Blora yang dilangsungkan di  gedung pertemuan PKPRI.

Hadir dalam  kegiatan tersebut, Ketua DPRD setepat, HM Dasum, jajaran Forkompida, paslon bupati terpilih, partai politik (parpol) pengusung pasangan calon (paslon), pimpinan instansi terkait dan Panitia Pemilihan Kecamatan (PPK).

Acara diawali dengan pembacaan berita acara (BA) penetapan pasangan calon terpilih dalam Pilakda 9 Desember 2020 oleh Ketua KPU Blora, M. Khamdun yang didampingi komisioner KPU setempat.

Usai pengumuman penetapan, langsung dilakukan penandatanganan berita acara oleh Ketua DPRD, parpol atau gabungan partai politik, pasangan calon terpilih, empat komisioner KPU dan Bawaslu Blora.

Tunggu Pelantikan

Pasangan calon bupati dan wakil bupati terpilih, Arief Rohman-Tri Yuli Setyowati, mengucapkan terima kasih atas partisipasi dan dukungan dari jajaran KPU Blora, institusi terkait, parpol pengusung, Polres dan Kodim Blora.

Tidak lupa paslon dari kader Partai Kebangkitan Bangsa (PKB) dan Partai Demokrasi Indonesia Perjuangan (PDI Perjuangan) itu, juga berterima kasih kepada perangkat desa, tokoh agama dan tokoh masyarakat serta awak media.

Ucapan terima kasih paslon pemengan Pilkada 2020 itu, disampaikan secara khusus kepada masyarakat Kabupaten Blora, karena dalam pelaksanaan pemilihan bupati dan wakil bupati berjalan damai, lancar dan tertib.

“Terima kasih semuanya, mari kita sesarengan (bersama-sama, Red) membangun Blora lebih baik lagi,” kata Arief Rohman yang saat ini masih menjabat sebagai Wakil Bupati Blora.

Perlu diketahui, Pilkada Blora diikuti tiga paslon, urut pertama (1) paslon Dwi Astutiningsih-Riza Yudha (Asri), urut kedua (2)  paslon Arif Rohman-Tri Yuli Setyowati (Artys), dan urut ketiga (3) paslon Umi Kulsum-Agus Sugiyanto (Umat).

Ketua KPU Kabhupaten Blora, Khamdun, juga mengucapkan terima kasih meski di tengah pendemic Corona Virus Disease 2019 (covid-19), gelaran Pilkada 2020 berlangsung aman dan tertib sesuai tahapan yang ada.

Khamdun belum bisa menyebutkan kapan acara pelantikan bupati terpilih, karena pihaknya bertugas sebagai penyelenggara Pilkada, dan menetapkan paslon terpilih hasil Pilkada 2020.

“Mari kita tunggu bersama pengumunan jadwal pelantikannya, karena ini menjadi kewenangan pemerintah,” pungkas Ketua KPU Blora.

Wahono-wied

Sumber : https://suarabaru.id/2021/01/21/arief-etiek-resmi-ditetapkan-sebagai-pemnang-pilkada-blora/

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Social Media Auto Publish Powered By : XYZScripts.com