Difabelnews.com, Blora– Perkumpulan Penyandang Disabilitas Pati sejumlah 16 anggota berkunjung ke Sekretariat Difabel Blora Mustika dalam rangka menyambung silaturrahmi dan berbagi pengalaman. Perjalanan ditempuh menggunakan sepeda motor ramah difabel pada Rabu (13/01/2021).

Suratno (45 thn) kerap disapa pak Ratno Ketua PPDI Kota Pati dengan semangat tinggi menyampaikan maksud kedatangan ke Blora utamanya untuk silaturrahmi sesama disabilitas, selain itu untuk berbagi pengalaman dalam hal membatik serta mengucapkan terima kasih telah diajari membatik tahun 2019 lalu.

Agendanya yaa pertama kita ingin menyambung silaturrahmi, temen-temen difabel Pati diajari membatik 2019 lalu sehingga kita bisa mandiri, nanya-nanya bisa berkembang gini bagaimana batiknya semoga bisa diterapkan juga di Pati senang bisa berkunjung kesini bernostalgia dengan teman lama” ucap Suratno sebagai Ketua PPDI Kota Pati.

Difabel Blora menyambut baik atas kedatangan temen-temen difabel dari Pati. Suasana tercipta sangat hangat menunjukkan kuatnya rasa persaudaraan. Tidak hanya itu, PPDI Pati juga melatih cara membuat batik ciprat yang baik khas difabel Pati.

Gemi (35 thn) salah satu angota difabel Blora yang sudah lama berkecimpung dalam dunia membatik mengungkapkan rasa senang didatangi rombongan disabilitas dari Pati. “Senang sekali rasanya karena bisa bertemu dengan teman disabilitas dari Pati bisa bertambah teman dan pengalaman, ini mau diajarin cara bikin batik ciprat” ungkap Gemi.

Harapannya silaturrahmi ini bisa terus terjalin dengan baik, teman-teman disabilitas di Pati maupun di Blora tetap berkarya dalam berbagai bidang khususnya membatik. Kualitas batik perlu ditingkatkan supaya tetap eksis termasuk packagingnya. Selain membatik sebagai pekerjaan disabilitas juga melestarikan warisan budaya Indonesia.

Sumber : Tim DBM

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Social Media Auto Publish Powered By : XYZScripts.com