Difabelnews.com – Blora, Pandemi covid-19 menjadi penghambat melakukan kegiatan secara tatap muka dan menghadirkan orang banyak, sehingga tim melaksanakan pendampingan di tiga kecamatan yakni Kunduran, Jepon, Banjarejo melalui virtual via zoom meeting. Pertemuan virtual dilakukan 4 kali selama bulan Juni 2020.

Pendampingan tetap dilakukan meskipun secara terbatas. Tidak semua kelompok dampingan mempunyai handphone android dan bisa menggunakannya, tetapi tim DBM melakukan yang terbaik menghubungi anggota keluarga lainnya yang bisa menggunakan teknologi.

“Sesuai anjuran pemerintah bahwa semua kegiatan dilaksanakan dari rumah, maka saya sebagai pendamping mengambil langkah pertemuan online, memang tidak semua punya HP tetapi kami mencoba berkomunikasi melalui keluarganya yang mempunyai HP” Ujar Sofi Nurlaila Hanum salah seorang project officer.

Hasil meeting zoom sebagai berikut :

  • Tim DBM memantau kesehatan kelompok dampingan saat pandemi covid-19. Menghimbau kelompok dampingan tetap menjalankan protokol kesehatan saat diluar rumah.
  • Dampak yang dialami kelompok dampingan  akibat pandemi, lapangan pekerjaan semakin sulit, yang berjualan penghasilannya menurun, keluarga dari kelompok dampinganpun banyak yang dirumahkan.
  • Mengupayakan perkembangan usaha kelompok dampingan semakin baik meskipun pandemi covid.
  • Mencoba membuat inovasi baru agar kelompok dampingan tetap berkegiatan.

Sumber : Tim DBM

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Social Media Auto Publish Powered By : XYZScripts.com