Blora – Difabel Blora Mustika (DBM) menggelar pelatihan perspektif kepada kaum disabilitas di Kabupaten Blora, dengan menerapkan protokol kesehatan 3M. Kegiatan digelar digedung Mustika Blora, Kelurahan Jetis, dengan diikuti 30 peserta dari tiga Kecamatan. yakni Kecamatan Banjarejo, Jepon dan dan Kunduran  (Selasa, 20/10/2020).

Pelatihan yang diadakan oleh Difabel Blora Mustika ini bertujuan untuk menanamkan pemahaman tentang hak-hak perempuan disabilitas.

“Kita ajak kaum Disabilitas di Blora, untuk lebih mengenal dirinya, mengenal hak haknya, paling tidak mereka percaya diri,” ucap Abdul Ghofur ketua DBM disela acara.

“Dalam hal ini, saya ingin mengajak mereka untuk mengenal jati dirinya. Agar dalam kehidupannya tidak minder. Artinya mereka harus percaya diri,”paparnya.

Pemateri dari Yayasan Satunama Yogyakarta Karel Tuhehay menyampaikan beberapa materi tentang peran dan hak-hak perempuan difabel. Tidak hanya materi saja namun praktek memerankan sebuah cerita disabilitas yang dibagi menjadi beberapa kelompok.

Sumber : Tim DBM

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Social Media Auto Publish Powered By : XYZScripts.com