Blora- Belasan penyandang Disabilitas terlibat dalam pertemuan masyarakat di Rumah Kades Desa Banjarejo Kecamatan Banjarejo Pada Sabtu Pagi (14/10). Acara tersebut diadakan oleh Tim DBM untuk memaparkan Progres Perdifa Banjarejo selama beberapa bulan ini.

Lia sebagai pendamping Perkumpulan Perempuan Difabel Banjarejo menyampaikan progres Perdifa selama hampir 1 tahun mulai dari Pendataan Sampai Pemberdayaan. Lia menyampaikan wawasan Pentingnya Inklusi untuk Penyandang Disabilitas. “Kebutuhan aksesbilitas di Tempat Umum merupakan Hak Disabilitas dan Kewajiban Pemerintah untuk merealisasikannya” Kata Lulusan UIN Semarang tersebut

Bersama Lia, Siti Muntarin Pendamping Perdifa Banjarejo mengajak teman-teman Disabilitas yang ada di Desa Banjarejo Produktif seperti Halnya di Desa Sendangwungu Mengingat Kelompok Disabilitas di Desa Banjarejo sudah terbentuk. “Ayo temen2 Difabel untuk selalu aktif disetiap pertemuan Kelompok Disabilitas” Ajak Siti Muntarin

Senada Dengan itu, Kepala Desa Banjarejo yaitu Suwarno berkesempatan memberi Arahan kepada Kelompok Disabilitas yang ada di desanya. Suwarno rencananya siap untuk memfasilitasi kegiatan ke depannya. Tak Hanya itu Kades yang juga Difabel Amputasi Kaki itu menyiapkan Anggaran dan Kebijakan yang mendukung Disabilitas untuk Pemberdayaan. “Saya nanti akan menganggarkan dan buat kebijakan yang mendukung kegiatan untuk Pemberdayaan” kata Kades tersebut.

Desa Banjarejo yang merupakan Desa yang berpusat di Kecamatan Banjarejo Harapannya akan dijadikan Desa Wisata Inklusi pertama Di Blora.

Sumber: Tim DBM

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Social Media Auto Publish Powered By : XYZScripts.com