Difabel.news – Blora, Badan Amil Zakat Nasional (Baznas) Kabupaten Blora menyerahkan bantuan sosial sebanyak 10 paket sembako kepada disabilitas kurang mampu pada Senin pagi (02/11/2020). Penyerahan dilakukan di sekretariat DBM dihadiri langsung oleh Kadinsos Kabupaten Blora dan penerima bantuan yakni disabilitas kurang mampu.

Bantuan diberikan kepada 10 disabilitas kurang mampu yang diajukan oleh Difabel Blora Mustika. Nantinya 10 penerima bantuan tersebut akan diberikan bantuan secara berkelanjutan tiap bulannya. Bersamaan dengan itu hadir juga Ibu Indah selaku Kepala Dinas Sosial dan P3A Kabupaten Blora dan jajarannya untuk penyerahan bantuan secara simbolis.

Ketua Baznas Kabupaten Blora, KH Ali Muhdlor menerangkan bahwa penyerahan bantuan ini didasarkan atas usulan pengajuan dari lembaga disabilitas yang mengajukan proposal ke Baznas.

“Bantuan sembako ini untuk disabilitas kurang mampu, untuk meringankan beban mereka. Dari lembaga mengajukan proposal nama-nama yang diajukan. Alhamdulillah pada hari ini saya bersama Dinas sosial hadir kesini untuk menyerahkan bantuan tersebut. Dinsos sendiri yang mempunyai data masyarakat kurang mampu/miskin dari Baznas yang memberikan bantuan, sehingga bersinergi”. Terang KH Ali Muhdlor.

Para penerima bantuan senang sekali dan mengucapkan terima kasih banyak kepada Baznas dan Dinsos P3A Blora. Sedang kondisi pandemi seperti ini sangat terbantu sekali untuk mencukupi kebutuhan sehari-hari.

“Saya sangat berterima kasih kepada Bapak dan Ibu semoga Allah yang membalas semua, alhamdulillah ini bermanfaat untuk saya dan keluarga, kebetulan anak saya seorang disabilitas lumpuh layu” ujar Endang Nurnaningsih (35 thn) merupakan orang tua salah seorang disabilitas penerima bantuan.

Sumber : Tim DBM

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Social Media Auto Publish Powered By : XYZScripts.com