Blora-Difabel Blora Mustika pada Senin 19 Oktober 2020 melaksanakan kegiatan Batik dalam rangka Penciptaan wirausaha Baru melalui Pemberdayaan tenaga kerja Mandiri. Kegiatan ini dilaksanakan di Rumah Batik Difabel, Kamolan, Blora Jawa Tengah.

Hadir dalam kesempatan ini ialah Kepala UPT BLK Disperinaker Blora, Amik Kristanti. Serta pengurus dan Anggota Difabel Blora Mustika.

Amik Kristanti mengapresiasi kegiatan Pelatihan Batik Difabel. kepala BLK tersebut mengatakan bahwa Difabel Blora lebih kreatif dan Inovatif dari pada yang normal.” Saya mengapresiasi kegiatan pelatihan batik terutama para difabel yang sangat Inovasi dan Kreasi dibandingkan kita yang Normal, Buktinya limbah kertas bisa diubah menjadi alat untuk Cap” kata Amik.

Disisi Lain Abdul Ghofur selaku Ketua Lembaga Difabel Blora mustika mengatakan, program dari kemanaker ini sangat membantu para difabel tetap berkarya di masa pandemi. “Program dari Kemenaker RI membantu teman-teman Difabel untuk tetap berkarya Walupun di masa pandemi Covid-19” Tutur Abdul Ghofur.

Acara yang Dilaksanakan Selama 2 hari ini menjadi kesan baik para pembatik. Pasalnya, teman-teman diajarkan bagaimana caranya membuat Batik Motif Corona. Amik, Kepala UPT BLK Disperinaker Blora turut memesan Batik Motif yang melegenda itu.

Tim DBM

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Social Media Auto Publish Powered By : XYZScripts.com