BLORA– Difabel Blora Mustika (DBM) berkoordinasi dengan Badan Amil Zakat Nasional (BAZNAS) Kabupaten Blora terkait difabel miskin dan difabel kurang mampu di kantor Baznas Blora pada Jumat pagi pukul 10.00 WIB, (09/10/2020). Hal ini dilakukan karena banyak disabilitas miskin dan kurang mampu yang butuh perhatian dari Baznas kabupaten Blora.

Sebelumnya DBM mengirimkan surat audiensi ke Baznas Blora pada 23 September 20 dan mendapat tindak lanjut pada hari ini. Abdul Ghofur (Ketua DBM) bersama pengurus lainnya berjumlah 6 orang menemui di kantor Baznas Blora.

Maksud koordinasi yaitu yang pertama silaturrahim dengan Baznas Kabupaten Blora, yang kedua ngudoroso, yang ketiga tanya jawab mengenai program pemberdayaan di Baznas sekaligus menyampaikan ada teman-teman disabilitas rentan dan kurang mampu yang sangat membutuhkan perhatian dari Baznas Kabupaten Blora.

Ditemui langsung oleh ketua Baznas Kabupaten Blora Bapak Ali Muchdor, M.Pd.I. Dalam pertemuan beliau menegaskan “Program Baznas sendiri diperuntukkan bagi masyarakat fakir dan miskin, tidak semua pengajuan bantuan bisa diberikan harus sesuai dengan syariah Islam, monggo jika ada program DBM yang berkaitan dengan kemiskinan didata kemudian diajukan sesuai dengan prosedur pemerintahan”.

Menanggapi hal itu pengurus DBM menyampaikan yang terjadi di lapangan terhadap disabilitas perempuan dan OYPMK khususnya. Banyak disabilitas tidak mampu dan rentan yang memerlukan perhatian dari Baznas kabupaten Blora yang memang salah satu programnya mengentaskan kemiskinan.

Ketua Baznas kabupaten Blora sendiri menyarankan DBM berkomunikasi dengan Dinas Sosial dan PPPA Kabupaten Blora terkait disabilitas yang masuk BDT (Basis Data Terpadu) sehingga bisa diajukan bantuan.

Sumber : Tim DBM

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Social Media Auto Publish Powered By : XYZScripts.com