TIM DBM Blora melaksanakan kegiatan Pertemuan dengan Masyarakat pada Minggu tanggal 20 September 2020. Hadir Pada Acara tersebut ialah Kepala Desa Turirejo, Babinsa Dada Turirejo, PKK Turirejo dan masyarakat umum. Sedangkan dari DBM ialah Tim DBM dan Perdifa Jepon.

Bertempat di Balai desa Turirejo kegiatan tersebut diadakan dengan menerapkan Protokol Kesehatan dengan wajib memakai masker dan Mencuci tangan.

Kegiatan ini bertujuan untuk mensosialisasikan Masyarakat pentingnya Hak-hak Disabilitas. dalam Sambutannya, Ketua DBM menjelaskan tentang Hak-Hak Disabilitas. “Salah satu Hak-Hak Disabilitas adalah Tentang Pertemuan” maka wajib bagi pemerintahan untuk memberdayakannya” Tegas Abdul Ghofur.

Kepala Desa Turirejo mengapresi kegiatan Tersebut. Ditambah lagi Banyak dari Perwakilan PKK bertanya tentang Disabilitas.
Sriyono sebagai sekretaris DBM menjawab semua pertanyaan Ibu-ibu PKK terkait Disabilitas termasuk Difabel yang yang telat dalam Berfikir.

Disamping itu TIM DBM juga memaparkan tentang program Perdifa Jepon Selama periode ini. Anik selaku pendamping Perdifa Jepon menjelaskan antara lain ;

  1. Perdifa Jepon sudah terbantu Tahun 2020 dibawah DBM
  2. Perdifa Jepon Didampingi oleh Sofi Nur Laila Hanum Anik Jarmiati
  3. Perdifa Jepon sudah mempunyai Produk Anyaman Bambu dan Kopi dari Kelor.
  4. Setiap bulannya Perdifa Jepon mengadakan pertemuan Rutin Di Desa Sumurboto, Jepon
  5. Perdifa Jepon selalu mengikuti Group meeting bersama Perdifa Banjarejo dan Perdifa Kunduran di Sekretariat DBM
  6. Perwakilan Perdifa Jepon diikutkan diacara Advokasi meeting bersama SteakHolder.

Pada kesempatan itu juga, Sofi sebagai Pendamping Perdifa Jepon memberikan Motifasi kepada teman-teman Difabel dan membagi pengalaman saat dirinya menjadi Difabel.

TIM DBM

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Social Media Auto Publish Powered By : XYZScripts.com