Blora – Pada Hari Sabtu tanggal 7 September 2020, Tim DBM mengadakan kegiatan Grup meeting yang dilaksanakan Pukul 09.00 WIB.

Hadir pada Group meeting itu 10 Perdifa Banjarejo, Perdifa Kunduran, dan 5 Perdifa Jepon serta pendamping masing-masing (Sofi, Kadar, Siti Muntarin).

Kesempatan itu, Abdul Ghofur ketua Lembaga DBM Blora mengungkapkan bahwa Para Penyandang Disabilitas harus semangat menjalankan Hidup ini. “Walaupun kita adalah penyandang Disabilitas kita harus tetap semangat menjalankan Hidup ini” ungkap Abdul Ghofur. Ketua DBM itu juga menambahkan bahwa semua Perdifa harus konsisten dan Ikhlas dalam berjuang. “usaha tidak diperoleh dari Hasil Instan semua perlu diperjuangkan secara konsisten dan Ikhlas” tambah Project Leader itu.

1. Perdifa Jepon : Stigma kelompok dampingan perdifa Jepon kian menghilang. Terlihat dari semangat mereka mengajukan beberapa gagasan untuk kemajuan perdifa Jepon. Gagasan-gagasan itu adalah kreasi anyaman bambu untuk menjadi souvenir dan rencana pembuatan kopi mengkudu. Kopi mengkudu menjadi satu produk yang mencoba untuk dikembangkan sebagai upaya pemberdayaan perempuan disabilitas dan Orang Yang Pernah Mengalami Kusta di Kecamatan Jepon.

2. Perdifa Kunduran : menyiapkan waktu dan tempat untuk kegiatan RTL di desa Karanggeneng, Kunduran. Sedangkan Perdifa yang ada dikawasan Buloh sudah mulai Penamaan Daun Kelor. Pembagian Masker dan Alat Pelindung Diri pun juga sudah tersalurkan. Persoalan tentang Mobilisasi sudah terbantu oleh Kendaraan Pribadi Relawan.

3. Perdifa Banjarejo : Kegiatan pertemuan rutin Perdifa Banjarejo mulai berjalan sejak pemerintah mengeluarkan himbauan new normal, kini kelompok dampingan mulai mengembangkan usaha mengolah kangkung yang harganya turun menjadi olahan makanan ringan seperti Jistik, krupuk Kangkung dan peyek Kangkung. Pemasarannya juga mulai berkembang baik penjualan online dan offline. Kelompok dampingan sudah mulai punya penghasilan dari kegiatan pemberdayaan tersebut.

Dalam Pertemuan itu juga masing-masing Perdifa
Mempersiapkan bekal Teknis untuk persiapan kegiatan Publik Speaking Di Hoteln nanti

TIM DBM

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Social Media Auto Publish Powered By : XYZScripts.com