Blora-Tim Blora Mustika melakukan  Audiensi dengan Dinas Pertanian pada Hari Rabu, 26 Agustus 2020. Audiensi ini di laksanakan sebagai bentuk upaya perdifa di Kecamatan Banjarejo dalam mengelola pertanian.

Hadir dalam meeting tersebut adalah Project Officer yaitu Siti Muntarin, kandar, dan sofi Nurlaila hanum serta Support staff anik Jarmiati dan Lia Hikmatul Maula.

Sedangkan Hadir mewakili Dinas pertanian ialah Hadi Rohmiati yang merupakan KABID Penyuluhan dan Sudarman selaku KASI  Ketahanan Pangan.

Audiensi yang dilaksanakan di Audiotorium Dinas Pertanian Blora ini dimulai pada pukul 09.00 WIB sampai selsesai.

Tim DBM melalui Siti Muntarin mengatakan kalau pertanian Perdifa  Banjarejo Butuh Akses Air mengingat sulitnya pengairan. “kami Butuh bantuan Untuk Memudahkan Perairan kami, Pak. Perdifa kami Butuh Bantuan Air yang memadai untuk mengelola pertanian” terang siti muntarin kepada Sudarman.

Sudarman menjawab kalau bantuan untuk Fisik belum bisa diproses k arena belum memenuhi Syarat. “bantuan untuk  Fisik baru bisa diajukan di APBD tahun 2021 karena APBD tahun 2020 sudah berjalan dan Syarat pengajuan harus melaui Kelompok Tani atau GAPOKTAN.” Kata KASI tersebut.

Hasil-hasil dari Audiensi  terbut sebagai berikut ;

  1. Bantuan Fisik dari Dinas pertanian baru bisa diajukan di APBD 2021 Karena APBd perubahan tahun 2020 sudah berjalan maka, DBM perlu menunggu Tahun depan.
  2. Dalam proses pengajuan bantuan Tim DBM harus diajukan melalui GAPOKTAN atau kelompok Tani .
  3. dalam bantuan bersifat Fisik harus dalam Wilayah Desa, maka Tim harus buat kelompok tani yang mendekap di sati Wiayah Desa.

Rencananya Tim DBM akan rapat internal untuk menindaklajuti Hasil Audiensi tersebut.

Dalam kesempatan itu juga, Siti muntarin selaku pendamping Perdifa Banjarejo memberikan oleh-oleh kripik Bayam untuk Dinas Pertanian.

TIM DBM

<script data-ad-client=”ca-pub-2047019447040532″ async src=”https://pagead2.googlesyndication.com/pagead/js/adsbygoogle.js”></script>

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Social Media Auto Publish Powered By : XYZScripts.com