Blora- Tim DBM Blora mengadakan audiensi  bersama Dinas Perindustrian dan tenaga Kerja Blora pada Kamis, 27 Juli  2020 pukul 09.00 WIB di Ruang Pertemuan UPTD BLK  Dinas Perindustrian dan tenaga Kerja Kabupaten Blora.

Hadir di Audiensi  tersebut dari Tim DBM ialah Project Officer  Kandar, Siti Muntarin, Sofi Nur laila Hanum dan Support Staff  Anik Jarmiati, Achmad Syaiful Mujib dan Lia Hikmatul Maula Sedangkan yang hadir dari DINPERINAKER Blora ialah Kepala UPTD Balai Latihan Kerja Dinas Perindustrian Dan Tenaga Kerja Blora, Amik Kustanti dan Staffnya Ari

Menurut Siti Muntarin, Sebelum Audiensi Tim DBM Blora Menyiapkan 28 Nama Difabel dan OYPMk yang siap untuk Dilatih Dan 28 nama tersebut sudah dibekali motivasi dan pengetahuan UU tentang Difabel. ‘’Sebelum Kami ajak untuk Latihan, Para teman PERDIFA sudah kami bekali  Motivasi dan Pengetahuan seputar Hak-hak Difabel” Kata Siti Muntarin

 

 

 

Bu Amik selaku Kepala UPTD BLK Dinas Perindustrian dan tenaga Kerja Blora menyambut Hangat  Niat Baik Para Tim DBM untuk memeberdayangkan masing-masing PERDIFA. Namun sayangngnya Karena Ada Pandemi Global di Tahun 2020 Pelatihan baru bisa dilaksanakan pata tahun 2021. ‘’ Saya menyambut hangat niat baik Teman-teman Difabel Kesini, tapi saya mohin maaf karena ada pandemi Global mungkin pelatihan baru bisa dilaksanakan Di APBD 2021 dan APBN 2021.”

Rencananya Bu amik akan membantu TIM DBM Di APBN dan APBD Tahun 2021. Bu Amik Juga menyarankan agar teman-teman Difabel aktif mengikuti Musyawarah rencana pembangunan agar hak-hak difabel lebih mudah di perjuangkan.

Hasil Audiensi tersebut membahas sebagai berikut :

  1. DINPERINAKER Blora Akan Mengusahakan data Difabel untuk pelatihan Di APBD 2021
  2. Kuota Pelatihan di APBN akan diperbanyak untuk teman-teman Disabilitas
  3. DINPERINAKER Blora bersedia menerima Teman-teman disabiltas untuk Latihan kerja di BLK
  4. DINPERINAKER Blora menyarankan Agar DBM Juga terlibat aktif DI MUSRENBANG

Kemudian, Disisi lain Sofi Nul laila Hanum Penyandang Difabel Kursi Roda (paraplegi)  juga menyarankan ke DINPERINAKER Blora agar Kantor dan BLK Inklusi Disabilitas.

 

TIM DBM

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Social Media Auto Publish Powered By : XYZScripts.com