Blora – Perkumpulan Perempuan Difabel atau PERDIFA Kecamatan Banjarejo melakukan Pelatihan Tanam Sayur-sayuran di Desa Buluroto Kecamatan Banjarejo Pada  29 Januari 2020. Kegiatan ini dilaksanakan  dari  berbagai macam Difabel seperti  Fisik, Sensorik maupun orang yang pernah mengalami kusta.

Tanaman yang ditanam dari kegiatan Perdifa ini berupa Kangkung,lompong dan Bayam. Rencananya juga akan di tanam sawi dan  Daun Ketela rambat . Tanah yang di pakai sementara menyewa Milik Yuli Difabel Tuna netra.

 

Siti Muntarin, PendampingKelompok PERDIFA Banjarejo

 

Kasmi selaku Ketua Perdifa Banjarejo mengatakan banyak dari perempuan difabel yang  mengikuti kegiatan ini antusias dalam melaksanakan kegiatan tersebut.  “ Tak kurang 10 Orang mengikuti  kegiatan ini dan mereka antusias” Kata Kasmi.

Siti Muntarin Sebagai Pendamping Perdifa Banjarejo juga menambahkan Pelatihan ini  di laksanakan sebagai upaya pembedayaan perempuan difabel khusunya banjerejo. ‘’ Pelatihan ini dilaksanakan Perdifa sebagai upaya permberdayan Difabel banjarejo” Ucap Siti Muntarin.

Kegiatan ini nanti Hasilnya akan dipakai pemberdayaan Ekonomi. Penjualannnya akan bertempat di Pasar Blora serta Online market.

Perdifa Sendiri Merupakan Bentukan dari DBM Blora yang kepanjangannya “Perkumpulan Perempuan Difabel “.

Sumber : Tim Difabel Blora Mustika

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Social Media Auto Publish Powered By : XYZScripts.com