Komunitas difabel di Blora datangi rumah warga untuk serahkan bantuan, Jumat (17/4/2020). (Foto: Febrian Chandra/detikcom)

Blora -Komunitas difabel di Kabupaten Blora, Jawa Tengah membagikan sembako ke warga terdampak pandemi virus Corona (COVID-19) yang membutuhkan. Pembagian sembako ini merupakan penyaluran koin difabel peduli umat di masa pandemi Corona.

“Hari ini kita bagikan 100 paket sembako ke warga yang membutuhkan,” kata Ketua Yayasan Difabel Blora Mustika (DBM), Abdul Ghofur, Jumat (17/4/2020).

Ghofur menjelaskan, aksi ini merupakan sumbangan dari para penyandang difabel di Kabupaten Blora dan relawan. Sebelumnya, gerakan sosial ini dilakukan dan disalurkan ke anak yatim atau panti asuhan.

“Tapi untuk kali ini, karena ini lagi ramai Corona, hasil gerakan koin kita bagikan untuk warga yang kena dampak Corona,” ucap Ghofur.

“Prosedur keamanan tetap kita jalankan saat penyaluran. Kita lakukan dengan datang ke rumah warga satu-satu agar tidak terjadi kerumunan,” jelasnya.

Dalam kepeduliannya terhadap pencegahan penyebaran virus Corona, DBM sendiri ke depannya akan membagikan ratusan masker dan hand sanitizer kepada kelompok penyandang difabel di Blora.

“Ini sedang kita buat programnya, ke depan kita akan bagikan masker dan hand sanitizer kepada para penyandang disabilitas Blora. Memang sasaran kita kelompok kecil ini yang kadang justru luput dari perhatian pemerintah,” ungkapnya.

Sumber : detikNews

“Tapi untuk kali ini, karena ini lagi ramai Corona, hasil gerakan koin kita bagikan untuk warga yang kena dampak Corona,” ucap Ghofur

Penyaluran bantuan diserahkan dengan mendatangi rumah-rumah warga terdampak pandemi Corona. Terutama warga yang perekonomiannya terganggu karena hanya mengandalkan pekerjaan serabutan. Setiap warga itu mendapatkan 5 kg beras, mi instan, minyak goreng dan uang tunai

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Social Media Auto Publish Powered By : XYZScripts.com