Banyaknya perempuan difabel yang belum bekerja dan kurangnya ketrampilan yang mereka miliki, menjadi dasar diadakannya kegiatan stakeholder meeting oleh para aktivis DBM dengan DINDAGKOP Kab. Blora. Bertempat di ruang rapat DINDAGKOP kab. Blora, sejumlah 3 orang pimpinan DINDAGKOP dan 7 orang dari Difabel Blora Mustika berbincang untuk membahas kegiatan pemberdayaan perempuan difabel dan perempuan Orang Yang pernah mengalami Kusta. Kegiatan bincang santai tersebut dilaksanakan pada hari Kamis, 16 januari 2020 kemaren pada pukul 09.00 WIB – selesai.

Kegiatan ini dilakukan dengan pokok bahasan berupa upaya untuk peningkatan kapasitas perempuan difabel dan perempuan OYPMK melalui pengadaan pelatihan. Dari hasil diskusi di putuskan bahwa akan diadakan pelatihan berbasis tata boga untuk perempuan difabel dan perempuan OYPMK. Beberapa resep olahan yang akan diberikan adalah onde-onde ketawa dan stik keju atau bawang. Peserta untuk kegiatan ini dipilah berdasarkan kemudahan akses ke sekretariat Difabel Blora Mustika.

Dari pihak DINDAGKOP berharap setelah adanya pelatihan ini, perempuan difabel dan perempuan OYPMK mempunyai ketrampilan untuk mengisi waktu luang sekaligus menghasilkan pendapatan untuk membantu perekonomian keluarga.

Sumber : Tim Difabel Blora Mustika

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Social Media Auto Publish Powered By : XYZScripts.com