Difabelnews.com- DBM upayakan pemberdayaan bagi perempuan difabel dan orang yang pernah mengalami kusta (OYPMK) dengan melakukan audiensi ke Dinas Sosial Pemberdayaan Perempuan dan Perlindungan Anak (P3A) Kabupaten Blora. Kamis(20/02/2020)

Setelah melakukan pendataan di lapangan dan menemukan berbagai permasalahan perempuan difabel dan OYPMK maka, tim voice melakukan stakeholder meeting dengan Dinas Sosial dan P3A Kabupaten Blora terkait update kegiatan, mengupayakan pemberdayaan untuk perempuan difabel dan perempuan yang pernah mengalami kusta.

Dari pihak Dinas Sosial dan P3A Kabupaten Blora ditemui oleh Kepala Bidang Sosial Sri Widjanarsih, S.E, M.SI, Kepala Seksi Pelayanan dan Rehabilitasi Sosial Bidang Sosial yaitu Nurkholis, S.KEP, MM., dan Kepala Seksi Pemberdayaan Sosial  Bidang Sosial Sujayanto, SH, MM. “Dibutuhkan data pilah, ada data jenis difabel yang dialami apa dan kebutuhannya, supaya nanti kalau diajukan pelatihan pemberdayaan tepat sasaran”  tegas Nurkholis, S.KEP, MM.

Hasil audiensi yang dilakukan pihak Dinsos meminta data difabel peremppuan dan OYPMK untuk dimasukkan dalam daftar tunggu pelatihan yang ada di Solo sebanyak 10 orang dengan syarat yang sudah pernah mendapat pelatihan dasar.

Pihak Dinsos juga menyarankan DBM mengajukan proposal bantuan kursi roda, triport dan crutck. Untuk persyaratan pengajuan bantuan melampirkan fotokopi KTP dan KK, surat pengantar dari desa, dan foto full body dari penyandang disabilitas yang akan dimintakan bantuan.

sumber : Tim Difabel Blora Mustika

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Social Media Auto Publish Powered By : XYZScripts.com