Difabelnews.com- Tim difabel blora mustika memberikan penyadaran masyarakat akan disabilitas dengan mengadakan kegiatan pelibatan perempuan penyandang disabilitas dalam pertemuan masyarakat menghadirkan 10 perempuan disabilitas dengan 20 warga masyarakat di Balai desa Banjarejo. Minggu (23/02/2020)

Setelah dilakukan pendataan dan home visit di lapangan oleh petugas lapangan terhadap perempuan difabel dan orang yang pernah mengalami kusta (OYPMK) dan banyak ditemukan beberapa kasus masih adanya stigma diri dan masyarakat belum membuka diri bersosialisasi terhadap disabilitas, masih adanya diskriminasi maka, pengurus DBM  menindaklanjuti hal tersebut dengan mengadakan kegiatan pertemuan perempuan difabel dengan masyarakat.

Pertemuan dihadiri juga oleh Ketua DBM Bapak Abdul Ghofur, Sekretaris DBM Bapak Sriyono dan Kades Banjarejo Bapak Suwarno. “Saya dan perangkat desa semuanya akan membantu teman-teman difabel semua, dengan cara mengawal serta membantu kegiatan-kegiatan yang akan direncanakan oleh kawan-kawan Perdifa Banjarejo, dibalik kekurangan pasti ada kelebihan” ucap Kades Banjarejo dalam pembukaan kegiatan pertemuan sebagai bentuk apresiasi beliau.

Dalam pertemuan diisi penyampaian materi yang pertama tentang pengenalan organisasi DBM, kedua isu dan undang-undang berkaitan dengan hak perempuan, pendidikan, ekonomi/permberdayaan, akesesabilitas, serta hukum, materi ketiga motivasi dan pengalaman dari Siti Muntarin selaku project officer kecamatan Banjarejo.

Harapannya kegiatan ini bisa meningkatkan SDM perempuan difabel dan OYPMK mampu berorganisasi dengan baik.

Sumber : Tim Difabel Blora Mustika

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Social Media Auto Publish Powered By : XYZScripts.com