Difabelnews.com– Antusias 20 difabel perempuan dan orang yang pernah mengalami kusta (OYPMK) menghadiri kegiatan group meeting di sekretariat Difabel Blora Mustika (DBM) untuk mengikuti pelatihan “life skill” berbicara. Minggu (16/02/2020)

Adapun rangkaian kegiatannya yang dimulai pukul 09.00 – 13.00 WIB yaitu, pertama pembukaan sekaligus penyampaian materi tentang DPO (Difabel People Organization) yang disampaikan oleh Bapak Sriyono selaku sekretaris DBM, kedua pembentukan kelompok perdifa tiap kecamatan sekaligus diskusi, ketiga penyampaian hasil diskusi oleh perwakilan difabel perempuan dari masing-masing kelompok sasaran, keempat penutup oleh ketua DBM Bapak Abdul Ghofur.

20 perempuan difabel berasal dari 10 kecamatan Banjarejo, 5 kecamatan Jepon dan 5 kecamatan Kunduran, melalui diskusi mereka mendapat pelatihan life skill berbicara agar nantinya berani menyampaikan ide. Harapannya perempuan difabel berani berbicara dan menyampaikan hak-haknya.

Hasil group meeting Februari ini telah terbentuk pengurus Perdifa di masing-masing kecamatan sasaran. Pembentukan Perdifa ini sebagai tindak lanjut supaya ada wadah bagi perempuan difabel dan OYPMK melakukan kegiatan seperti lainnya, hilang stigma diri, berani bersosialisasi dengan masyarakat lain.

Sumber : Tim Difabel Blora Mustika

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Social Media Auto Publish Powered By : XYZScripts.com