Sekali bergerah dua pekerjaan terselesaikan, itulah yang dipraktekkan para project officer dan support staf dari difabel blora mustika. Mereka melakukan kunjungan rumah (home visit) setelah melakukan pendataan. Home visit dilakukan sebanyak dua kali dalam sebulan, yakni pada tanggal 09 maret dan tanggal 21 maret 2020 untuk mendapatkan sejumlah 15 data.

Kunjungan rumah dilakukan dengan maksud untuk mengurangi diskriminasi social dan memotivasi keluarga agar bisa membantu perempaun disabilitas keluar dari stigma diri untuk menumbuhkan konsep diri yang positif. Kegiatan ini dilakukan secara beririgan dengan proses pendataan perempuan difabel dan perempaun OYPMK, yang ada di beberapa desa di kecamatan kunduran, banjarejo dan Jepon.

Sasaran dari kegiatan home visit ini adalah keluarga, masyarakat yang ada disekitar perempuan penyandang disabilitas dan perempuan OYPMK. Pada kegiatan ini keluarga diberikan arahan dan motivasi agara bisa membantu perempuan difabel dan perempaun OYPMK mampu keluar dari stigma diri dan tidak minder untuk bersosialisasi dengan masyarakat.

 

Sumber : Tim Difabel Blora Mustika

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Social Media Auto Publish Powered By : XYZScripts.com