BLORA – Tim Difabel Blora Mustika mengadakan pendataan Perempuan difabel dan orang yang pernah mengalami kusta pada Sabtu (18/01). Pendataan tersebut dilaksanakan  di Desa Brumbung Kecamatan Jepon Kabupaten Blora.

Kegiatan ini dilakukan untuk mengumpulkan data sebagai dasar untuk kegiatan advokasi berbasis bukti dalam upaya mengahapus stigma permpuan diafabel dan perempuan yang pernah mengalami kusta

Pendatan Perempuan difabel dan orang yang pernah mengalami Kusta untuk wilayah kecamatan jepon dilaksanakan oleh Sofi Nurlaila Hanum dan Anik Jarmiati

Sofi selaku petugas lapangan (Project Officer) mengatakan Pendataan lakukan sebagai upaya menghilangkan stigma Perempuan Difabel blora dan oypmk di Kabupaten Blora. ‘’ Pendatan kami lakukan untuk menghilangkan stigma perempuan Difabel dan OYPMK” tegas Sofi Nurlaila Hanum.

Anik Jarmiati selaku pendamping (Support Staff) juga menambahkan kegiatan ini dilakukan sebagai langkah Advokasi Hak-Hak penyandang Disabilitas. “Pendataan ini kami lakukan juga untuk advokasi hak-hak disabiltas” ujar perempuan yang kerap disapa menik.

Salah satu nama yang terdata di Desa Brumbung adalah Safira Andita Azzahra(8) penyandang Disabilitas Tuna Daksa. Wati(28), Ibu Safira mengatakan diadakannnya pendataan semoga bisa membantu anaknya untuk pemberdayaan atau pengembangan skill di kemudian hari. ‘saya apresiasi pendataan ini semoga anak saya bisa dibantu pekerjaan di kemudian hari” sahut ibunya.

Pendatan ini juga diapresiasi oleh pemerintah dan masyarakat setempat. Pendataan ini juga dilakukan di 3 kecamatatan di Kab. Blora yaitu di kecamatan Banjarejo, Jepon dan Kunduran.(SM)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Social Media Auto Publish Powered By : XYZScripts.com