BLORA, Radar Kudus Sate Ayam Blora berhasil memikat Penyanyi Campursari berjuluk Godfather of Broken Heart. Dia adalah Didi Kempot. Menurutnya, Blora berhasil mempertahankan rasa dan ciri khas daun jatinya. Itu berhasil menariknya kembali datang ke Blora. Dalam konser itu Didi Kempot juga diajak berduet dengan sang maestro campursari difabel asal Blora. Yaitu, Veronica Intan Pramesti (penyandang tuna netra).

”Sekitar 20 tahun lalu, saya sudah masuk Blora. Paling berkesan yang jelas kuliner. Sate ayam Blora. Blora berhasil memertahankan rasa dan ciri khasnya yaitu godong jati. Itu yang luar biasa,” ucapnya sebelum konser di lapangan Kridosono Blora kemarin.

Penyanyi yang baru saja didaulat menjadi duta narkoba oleh Badan Narkotika Nasional (BNN) itu mengaku Blora masyarakatnya bebas, familiar, dan akrab. Gayanya Blora ya seperti ini. “Moment yang tidak dilupakan satenya. Tidak pernah berubah. Karena mempertahankan tradisionalnya, godhong jati (dibungkus dengan daun jati). Malah bagus. Ga usah plastik-plastikan” imbuhnya.

Dirinya mengaku terkesan dengan banyaknya warga Blora yang masih mencintai budaya tradisional. Seperti Campursari, tayub dan lainnya. ”Terima kasih Blora. Anak-anak milenial Blora nyanyi lagu tradisional Jawa itu ga malu. Itu yang kami harapkan,” pungkasnya.

Selain itu, dalam konser Minggu (23/2) malam kemarin, hadir salah satu difabel yang diajak berduet dengan sang maestro campursari. Yaitu, Veronica Intan Pramesti (penyandang tuna netra).

Gadis remaja yang duduk di bangku SMP ini diajak duet Didi Kempot menyanyikan lagu ciptaannya. Yaitu Tatu. Yang belum lama ini viral dinyanyikan oleh Arda (penyandang disabilitas juga).

Dengan keterbatasannya, Intan tampil dengan baju kotak-kotak warna merah muda ini mampu mempersembahkan suara terbaiknya di depan ribuan penonton. Didi Kempot pun ikut bangga dan kagum dengan kemampuan vokal Intan. Sehingga di akhir lagu dirinya menyampaikan bahwa kelak akan menciptakan lagu khusus untuk Intan.

“Terima kasih Intan, suaramu bagus. InsyaAllah Pak Didi Kempot akan menuliskan lagu untuk kamu ya. Kita susul Arda yang kemarin sudah boming dengan lagu Tatu dan Kagem Ibu,” ucap Didi Kempot, sambil merangkul bahu Intan.

Menurut Didi Kempot, Intan ini salah satu potensi Blora yang luar biasa dengan kemampuan menyanyinya. Sehingga harus terus didukung. ”Sebelumnya saya dapat bocoran dari Pak bupati kalau di Blora ada difabel yang suaranya bagus. Sehingga kami undang untuk duet bersama. Semoga kemampuan bernyanyinya semakin bagus. Syukur-syukur, bisa rekaman secara nasional maupun internasional,” lanjut Didi Kempot.

Sementara itu, Intan merasa sangat senang bisa tampil berdua dengan Didi Kempot. Dirinya mengaku tidak pernah membayangkan menyanyi dengan Didi Kempot di depan ribuan orang. “Terima kasih sudah mengundang saya untuk tampil. Bingung, senang bangat rasanya,” ujar Intan, singkat. 

 

Sumber : https://radarkudus.jawapos.com/read/2020/02/25/180843/duet-didi-kempot-dengan-difabel-bikin-tambah-ambyar

Sumber Foto : murianews.com

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Social Media Auto Publish Powered By : XYZScripts.com