Strengthening Life Capacity for Women and Girls with Disabilities Persons Affected by Leprosy in Blora Regency, Central Java, Indonesia

GROUP MEETING 26 Desember 2019

DIFABEL BLORA MUSTIKA (DBM)

Group Meeteng Women and Girls with Disabilities Persons Affected by Leprosy

20 peserta dari 3 kecamatan kelompok sasaran  terdiri dari 10 0rang kecamatan banjarejo,5 orang kecamatan kunduran,5 orang kecamatan jepon mengikuti pelatihan “life skill” berbicara, memetakan persoalan dan mencari solusi di 3 kecamatan.

Tujuan Jangka pendek I : Kelompok sasaran memiliki kemampuan mangidentifikasi dan mendokumentasikan persoalan yang dihadapi serta menyuarakan kepentingannya.

  • Diskusi kelompok – Diskusi kelompok akan dilakukan pada tingkat kecamayan dan lintas kecamatan. Dalam diskusi ini kelompok sasaran akan berlatih berbicara, memetakan persoalan dan mencari solusPendataan – pendataan secara komprehensif dilakukan sebagai dasar dalam melakukan advokasi berbasis data

Tujuan Jangka Pendek II : Masyarakat tersensitisasi atas isu perempuan dangan disabilitas termasuk yang pernah mengalami kusta.

  • Pelibatan perempuan penyandang disabilitas ke dalam kegiatan kemasyarakatan – Kegiatan ini akan mampu menjadi titik awal kepedulian masyarakat terhadap perempuan penyandang disabilitas. Masyarakat tidak lagi melakukan segregasi hingga dapat membantu pengembangan perempuan penyandang disabilitas. (Tim DBM)

 

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Social Media Auto Publish Powered By : XYZScripts.com