Strengthening Life Capacity for Women and Girls with Disabilities Persons Affected by Leprosy in Blora Regency, Central Java, Indonesia

INTERNAL MEETING 24 Desember 2019

DIFABEL BLORA MUSTIKA (DBM)

Pembagian peran, Penyusunan MIS, Update kegiatan, identifikasi capaian dan tantangan, perencanaan selanjutnya

 

 

 

Pembagian Peran

Pembagaian peran yang dimaksud adalah membentuk Tim kerja dan Pembagian kerja serta menyusun rencana kegiatan yang akan  dilakukan di setiap bulan .Dalam hal ini DBM melakukan rapat internal metteng  setiap bulan dengan Tim Voice yang sudah terbentuk.

Penyusun

Difabel melakukan Penusunan system informasi monitoring (MIS), penyusunan MIS akan dilakukan di awal proyek, sekaligus melakukan rapat konsolidadi tim. MIS yang telah disusun akan membantu tim proyek dalam melakukan monitoring internal.

Update kegiatan

Setiap kegiatan yang akan dilakukan Difabel Blora Mustika, terlebih dahulu kami akan menyusun kerangka acuan (ToR). Hal tersebut bertujuan agar semua kegiatan yang dilakukan tidak keluar dari tujuan sehingga mampu mewujudkan output yang direncanakan.  setelah tersusun rencana Kegiatan

Identifikasi capaian

Pertemuan internal bulanan. Pertemuan ini akan membahas capaian dan kendala yang dihadapi oleh proyek sehingga dapat deviasi dapat teridentifikasi dengan segera.

Tantangan

Monitoring partisipatif semester. Pertemuan ini akan melibatkan kelompok sasaran dan pemangku kepentingan untuk melihat sejauh mana output berkontribusi terhadap outcome, sekaligus melihat apakah output masih cukup relevan terhadap pencapaian outcome. Dalam kegiatan ini kami menggunakan metode FGD dan interview.

Perencanaan Tindak Lanjut

Monitoring partisipatif tahunan. Kegiatan ini menekankan terhadap capaian outcome, metode yang digunakan adalah FGD, interview dan metode angket untuk mengukur stigma masyarakat dan efikasi diri kelompok sasaran.(Tim Voice)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Social Media Auto Publish Powered By : XYZScripts.com